banner 728x250

Anjungan Jambi ikut meriahkan Hari Tari Sedunia

SPM News Jakarta

Dalam situasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di DKI Jakarta selama Pandemi Covid-19 dan Renovasi TMII guna mendukung Kegiatan Presidensi G-20 yang sedang berlangsung,  merupakan kondisi yang tidak sesuai untuk melaksanakan sebuah pagelaran seni. Namun Badan Penghubung Daerah Provinsi Jambi, melalui Diklat Selaras Pinang Masak Anjungan Jambi Taman Mini Indonesia Indah Jakarta, menunjukkan eksistensinya dalam perhelatan seni budaya, kali ini dengan ikut serta memeriahkan peringatan hari Tari Sedunia dan memeriahkan HUT ke-47 TMII yang digagas Taman Mini Indonesia Indah, secara virtual dan akan ditayangkan secara serentak pada hari H, yakni Jum’at 29 April 2021.

banner 400x130

Kasubbid Promosi Informasi dan Seni Budaya Badan Penghubung Daerah Provinsi Jambi yang juga pimpinan Anjungan Jambi TMII, Primarani Pangidaran,SE,ME atau yang akrab disapa Pipit, kepada spmnews.id Kamis, 7/4/2022 pukul 14.30 WIB di Anjungan Jambi menyampaikan bahwa setiap tahun Taman Mini Indonesia Indah selalu menyelenggarakan pagelaran seni dalam rangka memeriahkan hari tari sedunia ini.

“Sekarang ini suasananya memang kurang pas untuk melaksanakan pagelaran seni, dimana saat ini sedang ada renovasi besar-besaran di Taman Mini Indonesia Indah, tapi peringatan Hari Tari Sedunia dimana Taman Mini Indonesia Indah ikut serta memeriahkannya, kita (Anjungan Jambi) juga tak mau ketinggalan dong. Kita punya Diklat Tari yang sudah berkali-kali menjadi jawara di pentas nasional maupun internasional”, ujar Pipit

Selanjutnya pimpinan Anjungan Jambi menyampaikan sekilas perjalanan peringatan Hari Tari Sedunia di Taman Mini Indonesia Indah.

“Sebelum pandemi, kegiatan ini dilaksanakan Taman Mini Indonesia Indah dengan acara pagelaran bersama seluruh diklat tari yang ada di Taman Mini, kita juga ikut, namun karena situasi, kali ini pagelaran tari dilaksanakan secara Virtual”, lanjut Pipit

Menutup pembicaraan, Pipit menyampaikan bahwa sudah menjadi kewajiban bagi karyawan-karyawati di Anjungan Jambi untuk selalu berusaha menjaga dan memelihara Seni Budaya Jambi, bahkan harus ikut mempromosikannya.

Pimpinan Anjungan Jambi Primarani Pangidaran saat memberikan keterangan
Pimpinan Anjungan Jambi Primarani Pangidaran saat memberikan keterangan

“Selain eksistensi, adalah tugas kita di Anjungan Jambi untuk promosi, sekaligus menjaga, memelihara dan ikut melestarikan seni budaya Jambi”, pungkas Pipit.

Hari Tari Sedunia, diperingati setiap tanggal 29 April, dan tahun 2022 ini, Taman Mini Indonesia indah Jakarta, mengusung tema “KEBERAGAMAN DAN KEBERSAMAAN BERGERAK UNTUK SENI TARI INDONESIA, 25 KARYA DALAM 2 JAM 50 MENIT”, dan akan disiarkan melalui kanal Youtobe  “TMII Official”

Reportase: Tim Publikasi Bapengdaprov_Jambi

Writer: Deny
banner 400x130

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *