banner 728x250

Al Haris “Ide dan pemikiran warga Jambi di Jakarta sangat dibutuhkan dalam pembangunan Daerah Jambi”

Gubernur Jambi

Spmnews.id Jakarta

Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos, M.H hadir di acara Sosialisasi Program dan Hasil pembangunan Daerah Jambi tahun 2023, bersamaan dengan Halal Bil Halal Badan Musyawarah Keluarga Jambi di Jakarta (BMKJ) yang dilaksanakan hari Sabtu, 3 Juni 2023 bertempat di Anjungan Jambi Taman Mini Indonesia Indah Jakarta, pukul 09.00 WIB  s/d selesai.

banner 400x130

Dalam wawancara spmnews.id, Gubernur Jambi menyampaikan apresiasinya atas soliditas keluarga Jambi di Jakarta sebagai modal yang besar dalam pembangunan daerah Jambi.

“Yang pertama, saya harus mengapresiasi dulu bahwa warga Jambi di Jakarta ini solid, ini penting bagi saya sebagai modal dalam pembangunan Jambi. Ada rasa kebersamaan dirantau orang dan banyak memberikan kontribusi untuk pembangunan Jambi”, ujar Al Haris, sapaan akrab Gubernur Jambi.

wawancara Witta  bersama Gubernur Jambi Bpk Al Haris

Al Haris menyampaikan, tak jarang dijumpai orang-orang yang setelah merantau sudah seperti orang asing tak ingat lagi dengan kampung halamannya.

“Alhamdulillah ya, dengan profesi yang beraneka ragam, kita lihat setiap acara warga Jambi selalu ramai dan dengan profesi dan pengalaman-pengalaman mereka di tingkat nasional tentunya banyak pemikiran-pemikiran dan ide –ide segar yang mereka sampaikan sebagai sumbang saran yang sangat berharga untuk kemajuan Jambi”, ujar Al Haris.

Gubernur Jambi, diantara tamu undangan yang hadir

Menutup wawancara, Gubernur menyampaikan harapannya agar dengan kebersamaan ini Jambi akan menjadi semakin maju, semakin kuat, sinergitas pusat dan daerah juga akan menjadi semakin baik, dan warga Jambi di Jakarta yang tergabung dalam BMKJ ini akan semakin besar dan kompak.

“Dengan kebersamaan ini tentunya kita berharap Jambi akan menjadi semakin kuat, semakin maju, saling bersinergi , sehingga tercipta sebuah kondisi yang baik, untuk kemajuan Jambi. Demikian juga BMKJ akan semakin kompak, semakin besar tentunya”, tutup Gubernur

Suasana saat sosialisasi berlangsung

Selain Gubernur Jambi, bertindak selaku Narasumber dalam Sosialisasi dan Hasil Pembangunan Daerah Jambi tahun 2023, antara lain Direktur Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenparekraf RI Dwi Marhen Maryono,S.STP,M.Si,  Kabid Infrastruktur dan Kewilayahan Bappeda Provinsi Jambi Syamsul Bahri, S.Sos, M.T,M A  dan Kabid Pengembangan Nilai Budaya dan Seni Disbudpar Provinsi Jambi Dr.Sri Purnama Syam,S.ST,M.Sn dengan moderator Kaban Penghubung Daerah Provinsi Jambi Drs. Amrulsyah, dan diikuti oleh ratusan warga masyarakat Jambi di Jakarta

 

Tim Peliput dan Penyusun Informasi Publikasi – Badan Penghubung Daerah Provinsi Jambi

banner 400x130

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *