banner 728x250

Al Haris Siap Hadiri Pengukuhan BMKJ Se Indonesia

SPM News Jakarta

Gubernur Jambi Dr. H. AL Haris, S.Sos, MH dalam rangkaian kunjungan satu hari di Kota Kembang Bandung diakhiri dengan menghadiri Pengukuhan Pengurus BMKJ dan  HKKN Jawa Barat Periode 2022-2027 yang bertempat di Auditorium Geologi Badan Kementerian ESDM (Rabu Malam, 2 Februari 2022).

banner 400x130

Suasana penuh keakraban dan kekeluargaan terlihat meskipun tamu undangan memadati Auditorium Geologi KESDM. Gubernur Jambi AL Haris dalam sambutannya mengungkapkan bahwa dirinya sangat bangga, mengingat orang Jambi sudah menyebar dimana-mana.

berebut selfy dengan gubernur
berebut selfy dengan gubernur

“Meski ada dimana-mana, namun mereka tidak kemana-mana. Masih selalu ingat terhadap tanah kelahirannya,” ujar AL Haris yang disambut tepuk tangan undangan.

Ia juga menilai BMKJ telah memberikan kontribusi luar biasa, di luar Jambi.

“Alhamdulillah, organisasi ini ternyata sudah melantik pengurus dimana-mana. Dan tidak hanya itu, pengurusnya juga aktif dan produktif. Untuk itu saya bersedia melantik seluruh pengurus BMKJ Se Indonesia karena saya juga ingin bertemu keluarga besar Jambi yang ada diluar daerah. Yang penting dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung” ujarnya.

Diakui Haris, Jambi ini tidak bisa dibangun dan maju tanpa keterlibatan masyarakatnya. Termasuk, mereka yang berada di luar Jambi.

“Kita juga patut bersyukur, Jambi bisa masuk peringkat ke 4 nasional index kebahagian,” ujarnya.

Dalam sambutannya Irjen Pol (Purn) Syafril Nursal mengemukakan bahwa pengukuhan BMKJ dan HKKN Jawa Barat ini menambah eksistensi organisasi yang selama ini menyatukan para perantau asal Jambi. Tidak hanya menyebar di Jawa Barat saja, tetapi juga di seluruh Indonesia bahkan juga diluar negeri.

“Pada saatnya nanti, kepada saudara-saudara kita yang di luar negeri, saya minta untuk bisa menulis, membukukan kegiatan orang Jambi diluar. Ini sebagai upaya kita, tidak saja mengenalkan budaya tanah air, tetapi meng-eksplore tanah Jambi itu sendiri,” katanya.

suasana diruang pertemuan
suasana diruang pertemuan

Pengurus BMKJ Jabar yang dilantik yakni Ketua BMKJ Jabar Dr. Ir. Ediar Usman, MT dan Ketua HKKN Jabar AKBP Zul Asmi, SH, MH yang dikukuhkan oleh Ketua Umum BMKJ dan HKKN pusat Irjen. Pol. (Purn) H. Syafril Nursal di Auditorium Kantor Badan Geologi KESDM Kota Bandung dan disaksikan langsung oleh Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir, Ketua DPRD Sungai Penuh H.Fajran, Ketua DPRD Kerinci Edminuddin dan Pj. Sekda Kerinci Alpian, Gubernur Jawa Barat yang diwakili Kepala Kesbangpol Jawa Barat Iip Hidayat dan Sekretaris Badan Geologi KESDM, serta tokoh-tokoh Jambi yang ada di Jawa Barat.

Reportase: Den – Diah – Asnawi – Raesa

 

banner 400x130

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *