banner 728x250

Anggota DPRD Prov Banten “Mess Jambi bagus dan seperti masih baru”

SPM Pro News Jakarta

Kepala badan Penghubung Daerah Provinsi Jambi di Jakarta Refli,SH menerima kunjungan kerja komisi 5 DPRD Provinsi Banten di ruang rapat Badan Penghubung Cikini – Jakarta Pusat, Kamis 13 Desember 2018 pukul 10.00 WIB

banner 400x130

Herry Rumawantine,SH,MAP selaku pimpinan rombongan menyampaikan bahwa, Kunjungan Kerja mereka ke Badan Penghubung Jambi selain sebagai silaturrahim, juga untuk dapat bertukar informasi khususnya dalam pengelolaan Mess, Asrama Mahasiswa dan pembinaan mahasiswa Jambi baik yang ada di Jakarta, di Bandung, Bogor dan Jogjakarta.

“Kantor Badan Penghubung Jambi ini sudah diberdiri sejak tahun 2000, tapi kami melihatnya seperti baru dan bagus sekali” ujar Herry Rumawantine

“Jika boleh.. mumpung kami ada disini, kami ingin sekalian saja  nanti kami dapat informasi terkait pengelolaan Mess Jambi, dan juga tata cara pengelolaan Asrama mahasiswa Jambi baik yang ada di Jakarta, di Bogor, Bandung dan Jogjakarta” lanjut Herry.

Panjang lebar, Herry Rumawantine juga menyampaikan bahwa Provinsi Bantenpun memiliki asrama Mahasiswa di Jakarta, Bogor, Bandung dan Jogjakarta, namun untuk Mess , Provinsi Banten hanya memiliki 7 kamar saja., karena pada prinsipnya Birokrat Banten yang dinas ke Jakarta, dapat kembali ke banten pada hari yang sama.

Suasana pertemuan komisi 5 DPRD Prov Banten dengan badan Penghubung Jambi di Jakarta

Sementara itu Kaban Penghubung Jambi di Jakarta Refli,SH , didampingi Subbag TU dan Para Sub Bid menyambut baik kunjungan komisi 5 Provinsi Banten, dan memberikan tanggapan atas pertanyaan-pertanyaan dari komisi 5 DPRD Provinsi Banten

“Ya, Alhamdulillah kita didukung anggaran untuk perawatan gedung ini (Mess Jambi), dan kita berusaha untuk menjaga dan merawat Mess jambi ini dengan baik, dengan kondisi dan penampilan Mess jambi ini yang bersih, segar, dan cerah, kami berharap kawan-kawan yang dinas di Jakarta agar selalu ingin menginapnya di Mess jambi”, ujar Refli.

Terkait Asrama Mahasiswa Jambi yang berada di Jakarta, Bogor, Bandung dan Jogjakarta, bahwa  penanggungjawabnya bukan Badan Penghubung, tetapi langsung oleh Biro Aset, sedangkan pembinaan kemasyarakatan dan kemahasiswaan benar ada di badan penghubung. Khusus untuk pemanfaatan asrama mahasiswa, Provinsi jambi telah memiliki Pergub  No 08 tahun 2011, tentang Tata cara Penghunian dan Pengelolalan Asrama mahasiswa milik Pemerintah Provinsi Jambi.

Usai saling berbagi informasi, acara dilanjutkan dengan peninjauan ke kamar-kamar dan ruang kerja, diakhiri dengan foto bersama.

Reportase : Deny-Hasan-Cokro

banner 400x130

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *