banner 728x250

Anjungan Jambi persiapkan kegiatan setelah Re Opening TMII

Anjungan Jambi TMII

Kamis, 14 Juli 2020, pukul 10.00 s/d selesai Plh. Pimpinan Anjungan Jambi Primarani Pangidaran,SE,ME yang akrab disapa Pipit, memimpin Rapat Staf plus Diklat Selaras Pinang Masak Anjungan Jambi TMII dalam rangka agenda kegiatan TMII sampai dengan Desember 2022 dan Persiapan Peresmian Pembukaan kembali Taman Mini Indonesia Indah Jakarta pasca penutupan kunjungan karena adanya pelaksanaan rehab total kawasan, Gedung, taman dan jalan di Taman Mini Indonesia Indah, di ruang Galeri yang dijadikan kantor sementara, mengingat ruang kantor yang berada di Gedung promosi Anjungan Jambi, juga sedang dalam pekerjaan perbaikan.

Plh. Pimpinan Anjungan Jambi Primarani Pangidaran,SE,ME memimpin Rapat
Plh. Pimpinan Anjungan Jambi Primarani Pangidaran,SE,ME memimpin Rapat

“Dari beberapa kali rapat yang saya ikuti di Managemen TMII, saya ingin menyampaikan bahwa kegiatan-kegiatan besar sudah didepan mata. Seiring usainya tahap pekerjaan rehab Taman Mini Indonesia Indah di awal bulan Agustus ini, termasuk perbaikan gedung promosi kita, maka sudah ada agenda besar yang harus kita persiapkan dari sekarang, kegiatan tersebut antara lain; 1. Kunjungan Pemimpin Negara G20, 2. Re Opening TMII (September-Oktober), 3. Pekan Budaya,  4. Festival Harmony of Indonesia (tanggal 28 Oktober 2022 ), 5. Puncak Hari Tenun Nasional, 6. Parade Budaya di terminal 3 Bandara Soekarno Hatta dan 7. Festival Selaras Pinang Masak XIII di Anjungan Jambi. Selain itu kita juga harus segera berkoordinasi dengan kabupaten/kota dalam  memfasilitasi pengisian kembali ruang pameran di Anjungan Jambi TMII dan  keikutsertaan kabupaten/kota dalam agenda kegiatan TMII tahun 2023.” Ujar Pipit.

banner 400x130

Guna memenuhi maksud diatas, Pipit berharap adanya dukungan dari seluruh karyawan Badan Penghubung Derah Jambi khususnya Anjungan Jambi, maupun Diklat Selaras Pinang masak, guna mempersiapkan segala sesuatunya, sepertikesiapan para penari, pemusik,  kostum dan property yang akan digunakan.

Rapat di Ruang Galery Angso Duo, Anjungan Jambi TMII

Dalam diskusi Pelatih Tari/Koreografer Diklat Selaras Pinang Masak Puput Hastagina, menyampaikan keluhan soal kostum penari yang sudah harus diperbarui.

“Izin bu, kami dari Diklat SPM siap tempur untuk semua kegiatan, tapi mohon ibu perjuangkan untuk pengadaan kostum baru, atau biaya sewa, , ujar Puput Hastagina.

Selain itu, juga dibahas tentang prestasi yang telah diraih oleh Diklat SPM salah satunya yaitu piala juara dunia secara virtual dari Sopra Vista Internasional Italia, dan harapanya bahwa kedepannya kita bisa ikut serta lagi dikejuaraan dunia yang serupa ataupun yang lebih tinggi lagi.

 

Tim Peliput dan Penyusun Informasi Publikasi – Badan Penghubung Daerah Provinsi Jambi

banner 400x130

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *