banner 728x250

Coutinho baru sentuh mistar gawang

SPM PRO

Meski Messi tak diturunkan pada babak pertama, dan penguasaan penuh bola ada di Barcelona, namun ketajaman Philippe Coutinho masih belum berhasil mencatatkan namanya dipapan scor. Gol perdana Coutinho yang ditunggu-tunggu Fans Barcelona pun tak juga tercipta.

banner 400x130

Lionel Messi dicadangkan saat Barcelona tandang ke Espanyol, yang mengalahkan mereka Januari lalu di Copa del Rey, pada hari Minggu malam, dan usai dengan skor akhir 1-1.

Messi baru diturunkan di bagian awal babak kedua, dan berperan penting dalam gol balasan Barcelona melalui sundulan kepala dari Gerard Pique setelah mendapatkan umpan dari tendangan bebas Lionel Messi di penghujung babak kedua.. Gol ini juga memupus asa Espanyol yang bertekad memutus rekok 22 kali tak terkalahkan El Barca sepanjang La Liga musim ini.

Messi kemungkinan besar disimpan untuk laga penting semi final Copa del Rey, lima hari ke depan, ke kandang Valencia yang berpotensi merepotkan. Apalagi Barca hanya unggul 1 gol agregat. Sebagai gantinya, Paco Alcacer dan pemain anyar Philippe Coutinho menemani Luis Suarez di depan.

Laga paruh pertama pertandingan malam ini, seperti yang bisa diduga, diwarnai dengan dominasi Barcelona. Hampir 75% bola di bawah penguasaan mereka, namun sejauh ini belum menghasilkan gol. Espanyol selaku rival sekota puas dengan main bertahan, mundur jauh ke setengah lapangan mereka sendiri, atau bisa kita sebut sepertiga lapangan.

Tapi anehnya, justru Espanyol yang berhasil mencatatkan shots on goal pertama pada laga malam ini di RCDE Stadium. Barca nol sampai akhir babak pertama. Ada 4 percobaan serangan oleh anak-anak Ernesto Valverde sejauh ini namun seluruhnya meleset dari sisi atau mistar atas gawang tuan rumah.

Peluang terbaik Coutinho terjadi dua kali selama 45 menit pertama.  Melepaskan tendangan kerask pada menit 23 dan bola menghantam bagian atas mistar gawang. Sayang sekali! Cukup beberapa centi saja ke bawah, itu akan menjadi pembuka sejarah baru Coutinho yang  mengesankan pada laga malam tadi.

banner 400x130

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *