banner 728x250

Fachrori Umar Kinerja Aparatur Pemprov, Pemkab, dan Pemkot harus segera ditingkatkan

SPM Pro News Jakarta

Usai pertemuan dengan Komisioner KASN, Plt Gubernur Jambi mengikuti  peringatan Hari Otonomi Daerah XII di Kemendagri dengan  tajuk “Mewujudkan Nawa Cita melalui Penyelenggaraan Otonomi Daerah yang bersih dan demokratis”, dengan puncak acara penganugerahan Satya Lencana untuk Provinsi (Jawa Timur) dan beberapa daerah Kabupaten/Kota, antara lain Kabupaten/Kota di Jawa Barat, Sulawesi Selatan dan Kab. Tanggerang.

banner 400x130

Menyadari tak satupun pimpinan daerah dari Provinsi Jambi yang menerima Satya Lencana tersebut, Plt.Gubernur Jambi dalam wawancara bersama SPM Pro News menyampaikan himbauan agar seluruh pimpinan daerah di Provinsi Jambi, agar dapat bahu membahu, bersama-sama meningkatkan kinerjanya, dan mencurahkan perhatiannya untuk kesejahteraan masyarakat.

“Tentunya ini adalah PR untuk kita agar bisa mendapatkan penghargaan serupa, dan  kita harus bangkit  meningkatkan kinerja kita, baik di Provinsi maupun di Kabupaten Kota, mudah-mudahan tahun depan saatnya kita yang menerima penghargaan serupa “ ujar Fachrori.

Sebelumnya Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam sambutannya mengatakan Bukan tanpa alasan, tanda kehormatan yang disematkan hanya kepada tujuh Kepala Daerah di Indonesia ini karena dianggap berkinerja terbaik dari penilaian hasil Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EKPPD) atas Laporan Penyelenggaran Pemerintahan Daerah (LPPD) tahun 2016.

Sedangkan, Menteri Dalam Negeri Djahyo Kumolo mengatakan, tidak mudah untuk meraih tanda kehormatan Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha tersebut. Banyak indikator penilaian yang dilakukan oleh tim independen.

Reportase : Den-Asnawi-Widhi

banner 400x130

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *