banner 728x250

Gubernur, Bupati,Walikota, DPR/DPD RI Dapil Jambi, DPRD Prov/kab/ko dan OPD akan pertemuan tiap 3 bulan sekali

SPM Pro News Jakarta

Coffee Morning dan silaturrahmi Gubernur Jambi bersama anggota DPR RI dan DPD-RI Dapil Jambi, bertempat di Mawar Room  Hotel Mulia, Selasa, 5 November 2019, pukul 09.00 s/d 11.00 WIB, akhirnya berbuah keputusan penting dan mendasar, untuk berjuang bersama-sama, dalam upaya percepatan pembangunan di seluruh wilayah Provinsi Jambi.

banner 400x130

Beragam pandangan, usul serta saran yang disampaikan anggota DPR R.I dan DPD R.I daerah pemilihan Provinsi Jambi kepada Gubernur Jambi Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum, dimana seluruh anggota DPR R.I dan DPD R.I yang hadir bersepakat untuk membantu kinerja Gubernur Jambi, dalam upaya percepatan pembangunan di Provinsi Jambi.

Dari sekian banyak teori-teori dan pengalaman yang dirasakan oleh para anggota DPR/DPD R.I dapil Jambi selama ini, maka perjuangan yang selama ini berjalan, dipandang belum mencapai titik yang maksimal. Selain itu, para anggota DPR/DPD R.I serasa berjuang sendiri-sendiri, demikian halnya Pemerintah Provinsi bersama jajaran OPDnya.

Setidaknya, usulan untuk berjuang bersama-sama ini diusulkan oleh anggota DPR R.I Zulfikar Ahmad, Hasbi Anshori, dan puncaknya oleh anggota DPR R.I lainnya HM.Bakri. Hasbi Anshori menginginkan adanya pertemuan yang matang membahas prioritas pembangunan, sekaligus untuk mendobrak program-program pembangunan nasional di Provinsi Jambi yang dirasa belum optimal, atau bahkan tidak berjalan, sebagaimana halnya pembangunan jalur kereta api trans Sumatera, dan Proyek Pembangunan Pelabuhan Ujung Jabung, dengan cara membuat agenda khusus pertemuan anggota DPR R.I, DPD R.I, DPRD Prov/Kab/Ko, beserta jajaran OPDnya dengan Bapak Presiden R.I

Dari Kanan ke Kiri, Mantan Gubernur Jambi HBA, Mantan Bupati Bungo Zulfikar Ahmad, dan mantan Wakil Walikota Jambi Sum Indra

Sedangkan HM.Bakri menghendaki adanya pertemuan rutin setiap 3 bulan sekali, yang dihadiri oleh seluruh kepala daerah se Provinsi Jambi, bersama pimpinan OPDnya, dan seluruh anggota DPR/DPD RI dapil Jambi, DPRD Provinsi/Kab/Ko. Dari pertemuan inilah akan diputuskan langkah selanjutnya, apakah permasalahan ditiap-tiap wilayah dapat kita selesaikan di level Provinsi, ataukah permasalahan ini harus kita bawa ketingkat pusat.

Menjawab ulasan-ulasan dan saran yang disampaikan oleh anggota DPR/DPD R.I yang hadir, Gubernur Jambi mengambil keputusan untuk mengundang seluruh anggota DPR/DPD R.I dapil Jambi, Bupati/Walikota se Provinsi Jambi, beserta pimpinan Fraksi dan komisi di DPRD Prov/Kab/Ko se Provinsi Jambi, untuk membahas percepatan pembangunan ini, pada malam peringatan Ulang tahun Provinsi Jambi, atau pada tanggal 5 Januari 2020 malam, secara tekhnis tentang kesiapan ini akan dibahas secara intern Pemprov Jambi.

Hadir dalam acara tersebut Gubernur Jambi beserta jajaran OPD Provinsi Jambi, anggota DPR RI dapil Jambi, Hasan Basri Agus (GOLKAR), HM.Bakri (PAN), Zulfikar Ahmad (DEMOKRAT), Ihsan Yunus (PDIP), Hasbi Anshori (NASDEM), dan dari DPD R.I hadir  Sum Indra, Ria Mayang, dan  Elviana

Foto bersama Gubernur Jambi bersama anggota DPR/DPD R.I dapil Jambi periode 2019-2024

Reportase: Deny-Asnawi,Bambang

 

banner 400x130

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *