banner 728x250

Gubernur Jambi “Anjungan Jambi harus bisa kita manfaatkan sebaik-baiknya”.

  • Spmnews.id Jakarta

Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos, M.H hadir di acara Rapat Koordinasi Promosi Produk Unggulan dan Pelestarian Seni Budaya  Se Provinsi Jambi, yang diselenggarakan oleh Badan Penghubung Daerah Provinsi Jambi di Jakarta hari ini, Kamis 25 Mei 2023 pukul 10.00 s.d selesai bertempat di Balai Mufakat Anjungan Jambi Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta.

Suasana Rapat

Rapat Koordinasi dihadiri oleh Direktur Utama PT Bhumi Visatanda Indonesia selaku pengelola TMII  Jakarta, Bupati/Walikota se Provinsi Jambi, Komisi I DPRD Provinsi Jambi, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Provinsi Jambi, Ketua Dekranasda Provinsi dan Kabupaten/Kota Se Provinsi Jambi, dan Dinas terkait Kabupaten/Kota Se Provinsi Jambi.

banner 400x130

Usai membuka Rapat Koordinasi, Gubernur Jambi yang akrab disapa Al Haris berkesempatan melihat-lihat sekeliling Anjungan Jambi dan memberikan arahan-arahan kepada Kepala Badan Penghubung Drs.Amrulsyah yang turut mendampingi.

Dalam wawancara bersama awak media, Gubernur Jambi menyampaikan perihal pentingnya Rapat Koordinasi ini dilaksanakan.

“ Hari ini kita Rapat Koordinasi di Anjungan Jambi TMII, membahas bagaimana Anjungan Jambi ini bisa dimanfaatkan oleh Pemerintah Provinsi Jambi bersama Kabupaten/Kota Se Provinsi Jambi,” Ujar Al Haris

saat wawancara bersama awak media

Untuk diketahui, pasca rehab total TMII beberapa waktu yang lalu Anjungan Jambi sangat diuntungkan karena letaknya yang strategis dekat dengan gedung parkir sehingga berdampak pada meningkatnya kunjungan wisatawan ke Anjungan Jambi.  Kesempatan inilah yang oleh Gubernur Jambi harus bisa dimanfaatkan sebesar-besarnya oleh Badan Pengubung Jambi di Jakarta maupun Anjungan Jambi agar Jambi lebih dikenal lagi baik dalam skala nasional maupun internasional.

“Kita Punya tempat untuk bazar, untuk mengisi produk-produk unggulan daerah, dari hasil perkebunan, pertanian, hasil pertambangan, juga kuliner khas daerah, Kita ingin (bersama kabupaten/Kota) disini ada galeri yang bisa menampilkan wajah provinsi Jambi kita ini, inilah produk Jambi yang kita anggap mampu menjadi komoditas ekonomi, yang layak kita pasarkan dan kita harap bisa menjadi konsumsi primadona bagi warga Indonesia maupun mancanegara yang berkunjung”, lanjut Al haris.

Selain itu, Gubernur Jambi  berharapan kedepannya Anjungan Jambi ini benar-benar  menjadi  wahana budaya.  Jadi jika orang ingin mengetahui kultur budaya Jambi, bisa tercermin dengan gelar seni budaya yang ada di Anjungan baik Seni, Budaya, juga kuliner Jambi, semua ada disini dengan event-event pagelaran seni dan budaya.

Terakhir Gubernur juga menyampaikan harapannya, agar seluruh Bupati/Walikota Se Provinsi Jambi mengambil kesempatan baik ini guna mempromosikan daerahnya melalui ruang promosi maupun event seni budaya di Anjungan Jambi.

“Selanjutnya, melalui kesempatan yang baik ini, saya mengajak seluruh Kabupaten dan Kota untuk bersama-sama kita manfaatkan Anjungan Jambi ini dengan sebaik-baiknya”, ujar Al Haris.

Rakor menghasilkan kesepakatan antara Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota antara lain menyepakati tentang agenda-agenda yang akan diikuti bersama oleh seluruh Kabupaten/Kota dan sepakat untuk membuat program kegiatan Promosi Produk Unggulan dan Seni Budaya pada APBD 2024 mendatang.

Sebelum meninggalkan Anjungan Jambi Gubernur Jambi bersama rombongan yang hadir berkesempatan mengelilingi arena TMII dengan menggunakan fasilitas mobil listrik yang disediakan oleh TMII.

Gubernur Jambi berkeliling TMII dengan mobil listrik

 

Tim Publikasi dan Informasi Bapengdaprov_Jambi

banner 400x130

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *