banner 728x250

Gubernur Jambi “Jangan balek !”

SPM Pro/Fnews Jakarta

Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum melalui Biro Humas Provinsi Jambi, 2 April 2020 menyampaikan selebaran yang berupa himbauan agar warga Jambi diperantauan agar jangan balek (jangan pulang kampung), hal ini semata-mata untuk melindungi masyarakat dari mewabahnya covid 19 yang dikhawatirkan akan semakin memperburuk keadaan, jika warga Jambi di Jakarta nekat pulang kampung.

banner 400x130

“Seluruh wargo Jambi yang ado di perantauan dimano bae, jangan balek dulu sementaro ko, tahan dulu sampe kondisi memungkinkan. Kasian dengan uhang Jambi yang ado disiko. Jugo untuk wargo Jambi yang tunak di Jambi, tunda dulu pegi keluar kota, atau keluar Provinsi. Pemerintah perlu dukungan masyarakat galoe untuk mengatasi masalah Corona Covid 19 iko, tolong bantu dengan do’a bae”, ujar Fachrori

Selebaran tersebut dimaksudkan agar warga Jambi di perantauan, maupun warga Jambi yang berada di Jambi agar dapat terketuk hatinya, saat memiliki niat untuk berpergian, maupun jika ingin pulang kampung. Hal ini sekaligus untuk mengantisipasi kecendrungan warga lain yang memilih pulang kampung karena ditempatnya merantau pekerjaan, belajar atau kuliah sedang dalam keadaan Work From home, karena sebaran covid 19 yang mewabah saat ini.

Selain itu, terkait penanganan Covid 19, Gubernur Jambi juga menyampaikan pesan-pesan kepada masyarakat Jambi, antara lain :

  1. Agar tetap tenang, jangan resah, dan tidak menyebarkan berita-berita yang belum pasti kebenarannya
  2. Masyarakat dihimbau untuk melakukan perilaku hidup bersih dan sehat, yaitu dengan melakukan cuci tangan, sebelum dan sesudah melakukan aktifitas
  3. Terus menjaga kesehatan dengan perbanyak makan buah dan sayur.
  4. Jaga kesehatan, rajin olahraga.
  5. Jaga jarak (social distance) jika terpaksa harus keluar rumah
  6. Hubungi Hotline Crisis Center di 0813 6685 1361 untuk pengaduan/informasi Virus Corona Dinas Kesehatan Provinsi Jambi.

 

Tim Informasi Badan Penghubung Provinsi Jambi di Jakarta.

 

 

banner 400x130

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *