banner 728x250

Gubernur Jambi tinjau rehab gedung promosi Anjungan Jambi di TMII

Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris,S.Sos,M.H  Senin, 6 Juni 2022, pukul 11.00 s/d selesai  meninjau pelaksanaan rehab gedung promosi Anjungan Jambi Taman Mini Indonesia Indah Jakarta.

Dalam kunjungannya, Gubernur Jambi yang akrab disapa Al Haris, sempat berbincang-bincang dengan karyawan dan juga kontraktor pelaksana, dan melihat secara langsung proses pekerjaan di gedung promosi, dimana rehab atap gedung 100% sudah selesai dikerjakan, tinggal lagi pekerjaan lantai dan penataan ruang.

banner 400x130

“Segera disusun rencana penyelenggaraan kegiatan, nanti setelah pekerjaan ini selesai buat acara, undang lagi para investor dan  duta-duta besar”, ujar Al Haris, saat memberikan arahan kepada karyawan/ti Anjungan Jambi dan juga kontraktor pelaksana, di area panggung seni budaya bawah rumah adat Anjungan Jambi.

Gubernur Jambi saat memberikan arahan

Khusus untuk Gedung Promosi, Al Haris berharap segera disusun konsepnya untuk ditata ulang, misalnya ada untuk konsep budaya, dan ada yang bertemakan pariwisata.

“Nanti konsepnya dibuat jelas, misalnya disini konsepnya budaya, yang ditempat lain konsepnya pariwisata, peluang investasi, dan apalah yang menarik bagi wisatawan”, lanjut Haris.

Selanjutnya, Gubernur juga berpesan kepada pihak rekanan, agar pelaksanaan pekerjaan rehab gedung promosi ini benar-benar dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan dapat diselesaikan  sesuai dengan tenggat waktu yang telah ditentukan.

Gubernur Jambi memilih warna cat gedung promosi

Selain meninjau rehab gedung promosi, Gubernur juga mengunjungi rumah adat Jambi. Dalam kesempatan ini, Gubernur menyampaikan agar melalui Badan Penghubung, agar mengundang Lembaga Adat Jambi, untuk diminta masukannya agar dapat dibenahi lagi sesuai dengan tata ruang, letak dan fungsinya sesuai dengan kaidah rumah adat melayu Jambi.

Gubernur Jambi minta hadirkan Lembaga Adat di Anjungan Jambi

“Saya minta nanti kita undang Lembaga adat, agar bisa kita perbarui penataannya, mana-mana yang kurang tepat, kita susun lagi ”, ujar Haris.

 

Spmnews.id

Tim Peliputan Bapengdaprov.Jambi

 

banner 400x130

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *