banner 728x250

Komisi 1 Kunjungi Anjungan Jambi

Foto bersama komisi 1 dan Pimpinan Badan penghubung Daerah Jambi di Jakarta

spmnews.id Jakarta

Rombongan Komisi 1 DPRD Provinsi Jambi, kunjungi dan tatap muka dengan Pimpinan/karyawan Badan Penghubung Daerah Provinsi Jambi-Anjungan Provinsi Jambi TMII Jakarta, bertempat di Balai Mufakat Anjungan Jambi TMII, Jum’at 7 /10 2022, pukul 11 s/d 17 .00 WIB

banner 400x130

Adapun agenda utama dari kunjungan Komisi 1 saat ini adalah melihat secara langsung kondisi Gedung Promosi yang baru selesai di rehab, silaturahim dengan pimpinan dan karyawan Badan Penghubung/Anjungan Jambi, dan berdiskusi tentang Program Kerja/Rencana Kerja tahun 2023.

Kepala Badan Penghubung Daerah Provinsi Jambi di Jakarta, Drs.Amrulsyah yang baru dilantik 26 September 2022 yang lalu, dalam sambutannya yang diawali dengan permohonan arahan, bimbingan dari Komisi 1, menyampaikan program kerja dan arah kebijakan yang akan dijalani sesuai dengan visi misi Gubernur Jambi.

“Dengan kepercayaan yang diberikan Bapak Gubernur kepada saya, saya berharap Bapak-Ibu di Komisi Satu, berkenan membimbimbing dan memberikan arahan masukan kepada saya beserta staf, agar kami bisa berkerja lebih baik lagi”, ujar Amrulsyah.

Ketua Komisi 1 H. Hapis Hasbiallah dan Kaban Penghubung Amrulsyah

Selanjutnya Amrulsyah membeberkan panjang lebar Program Kerja dan Rencana Kerja tahun 2023, dan harapan Gubernur Jambi yang disampaikan oleh Sekda Provinsi Jambi saat pelantikan dirinya.

,baca : https://spmnews.id/sekda-lantik-drs-amrulsyah-jadi-kepala-badan-penghubung-yang-baru/

“Tugas kami di Badan Penghubung, disamping tugas-tugas rutin lainnya, kami membantu Bapak Gubernur Jambi dalam menjalankan roda pembangunan dan pemerintahan di Jambi, untuk hal itu, maka sesungguhnya tugas kami di Jakarta ini sangat dominan, bukan hanya mengurus mess dan pelayanan kepada Kepala Daerah, tetapi bagaimana kami harus bisa mendatangkan investasi dan mencari sumber-sumber dana lainnya yang sah, untuk percepatan pembangunan di Provinsi Jambi”, lanjut Amrulsyah.

Lebih lanjut Amrulsyah juga menyampaikan, bahwa dalam upaya memenuhi harapan Bapak Gubernur, dirinya telah memohon izin kepada Bapak Gubernur untuk melakukan evaluasi dan optimalisasi sumber daya yang ada di Badan Penghubung, sehingga keberadaan Badan Penghubung di Jakarta benar-benar dirasakan manfaatnya unttuk Provinsi Jambi. Dalam waktu dekat ini, Amrulsyah berjanji dapat memenuhi harapan dari banyak pihak yang mengeluhkan keadaan di Mess Jambi, seperti minimnya fasilitas, susah komunikasi (jaringan), masalah makan-minum dan kebersihan yang tidak sesuai dengan ekspektasi dari pengunjung di Mess Jambi.

suasana saat pertemuan

Sementara itu, Ketua Komisi 1 DPRD Provinsi Jambi H. Hapis Hasbiallah, SE menanggapi pernyataan Kepala Badan Penghubug Jambi, antara lain soal evaluasi.

“Saya rasa kita sepakat, evaluasi tidak hanya evaluasi fisik saja, tetapi yang paling penting adalah evaluasi SDM yang ada di Badan Penghubung, terutama yang berada di Mess, saya sangat berharap kondisi ini bisa segera diperbaiki”, ujar H. Hapis.

Menurut H. Hapis, mereka yang berada di Mess, terutama receptionis haruslah mereka yang benar-benar telah melalui pelatihan sehingga mampu bertindak profesional, menyenangkan dan mampu memberikan solusi bagi pengunjung yang akan menginap di Mess Jambi. Terlebih jika Badan Penghubung memiliki niat untuk melebarkan sayap dengan merangkul Kabupaten/Kota bahkan Provinsi yang lain, maka hal krusial di Mess Jambi menyangkut infrastruktur dan SDM harus lebih dulu dirapikan.

“Setelah itu juga, jika akan berkerjasama dengan Kabupaten/Kota Se Provinsi Jambi, apalagi jika akan melebarkan sayap ke Provinsi lain, tentu infrastruktur kita sudah harus bagus, pegawai-pegawai kita harus sudah mampu memberikan pelayanan secara profesional”, lanjut H. Hapis.

H. Hapis menuturkan, jika infrastruktur dan SDM belum dibenahi, maka rencana-rencana besar yang dibuat Badan Penghubung akan menjadi sia-sia.

Selanjutnya Wakil ketua Komisi 1, Kamaludin Havis, S.Ag, Samsul Ridwan (anggota), Ir. Mesran, MM (anggota), Musharudin, SE (anggota) dan Rocky Candra (anggota), turut memberikan masukan, arahan dan saran dalam upaya capaian penerimaan target APBD, peluang-peluang investasi, pembahasan RAB, dan peningkatan fungsi Badan Penghubung Daerah Provinsi Jambi di Jakarta, termasuk fungsi dan Peran Anjungan Jambi Taman Mini Indonesia Indah.

Sehubungan dengan kondisi saat pertemuan bertepatan dengan hujan yang cukup deras, dan terlihat di berbagai titik terdapat kebocoran, Komisi 1 mengingatkan agar Badan Penghubung dapat melakukan komplain, baik kepada Instansi terkait, maupun kepada kontraktor, mengingat saat ini pekerjaan Rehab masih berada dalam masa perawatan.

Foto bersama didepan Balai Mufakat Anjungan Jambi

Turut hadir mendampingi Komisi 1 DPRD Provinsi Jambi, tim ahli dari Universitas Jambi, sementara dari Badan Penghubung hadir Drs.Amrulsyah (Kaban), Hani A,SE (Kasubbag TU), Primarani Pangidaran,SE,ME (Kasubbid Promosi Informasi dan Seni Budaya/Plh Pimpinan Anjungan Jambi beserta staf.

Seusai pertemuan, acara dilanjutkan dengan peninjauan ke gedung Rumah Adat Jambi.

Tim peliput kegiatan Bapengdaprov_Jambi di Jakarta

banner 400x130

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *