banner 728x250

Kondisi Gedung Promosi Anjungan Jambi jadi pusat perhatian

SPM Pro News Jakarta

Kondisi keuangan negara dibawah bayang-bayang pandemi Covid19 yang masih belum berakhir, membuat para ASN Pemrov Jambi di Jakarta, khiususnya yang bertugas di Anjungan Jambi Taman Mini Indonesia Indah ketar-ketir, mengingat setelah disuarakan oleh legislator HM Bakri pada 1 Feb 2020 (1,5 tahun yl), hingga saat ini kondisi atap gedung yang bocor (rusak parah), masih belum ada perbaikan. Namun kekhawatiran itu terjawab sudah dengan kehadiran Gubernur Jambi terpilih Dr. H. Al Haris, S.Sos., M.H, ke Anjungan Jambi disusul Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Rocky Candra,SE

banner 400x130

Dalam kunjungannya tersebut, A Gubernur Jambi terpilih Al Haris *17/6) meninjau langsung kondisi fisik Anjungan Jambi yang telah mengalami rusak berat seperti kebocoran di bagian atap gedung promosi yang cukup luas serta kerusakan kerusakan lain yang disebabkan oleh faktor usia.

Dalam kesempatan tersebut, Al Haris menyampaikan di hadapan para staff bahwa Anjungan Jambi harus segera mendapatkan perbaikan.

Al Haris (depan baju putih) di Rumah Adat Anjungan jambi

“Kerusakannya sudah sangat parah, Gedung Promosi ini akan kita prioritaskan untuk segera diperbaiki,” ujarnya.

Selain itu, Gubernur Jambi terpilih yang rencananya akan dilantik Presiden Joko Widodo dalam waktu dekat ini, juga menyampaikan pentingnya peranan Anjungan Jambi di kancah nasional. Oleh karenanya, Al Haris meminta agar kegiatan Bulan Promosi yang dahulu sudah berjalan dengan baik, dapat dihidupkan kembali.

“Keberadaan Anjungan Jambi ini sangat penting bagi Provinsi Jambi, Saya minta kegiatan Bulan Promosi yang dulu sudah berjalan baik agar dihidupkan kembali,” lanjut Al Haris.

Senada dengan Gubernur, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Rocky Candra yang juga berkunjung ke Anjungan Jambi sehari setelahnya (18/6), mengatakan bahwa kondisi Gedung Promosi Anjungan Jambi memang sudah sangat memprihatinkan.

Untuk itu Rocky berharap kepada Badan Penghubung Daerah Jambi yang berada di Jakarta agar segera membuat dan mengajukan usulan perbaikan Gedung Promosi ini.

“Inikan sudah sangat parah, saya minta Pak Kaban segera membuat usulan untuk pengajuan rencana perbaikan ini,” pungkas Rocky Candra.

Rocky Candra (baju putih) bersama staf Anjungan Jambi

Sementara itu Pjs Pimpinan Anjungan Jambi Deny Husni,S.Sn berharap agar renovasi gedung promosi dapat segera terwujud.

“Alhamdulillah, Pak Haris selaku Gubernur terpilih  dan Pak Rocky dari legislatif sudah datang langsung dan melihat  kondisi fisik gedung promosi,, kita sangat berharaplah, kerusakan gedung promosi ini bisa segera diperbaiki”, ujar Deny

dh_spm

banner 400x130

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *