banner 728x250

LAGI, JAMBI REBUT PENYAJI UNGGULAN TERBAIK

SPM PRO NEWS Jakarta

Tari Hidang Senampan yang disajikan Sanggar Sekintang Dayo Kota Jambi yang menjadi utusan Provinsi Jambi dalam event bergengsi nasional Parade Tari Nusantara ke 37 TMII tahun 2018, akhirnya dinobatkan menjadi salah satu Penyaji Unggulan terbaik Nasional tadi malam, Minggu 19 Agustus 2018 pukul 22.00 WIB

banner 400x130

Prestasi ini mengulang sukses yang sama dengan capaian mereka tahun 2017 yang lalu, dimana utusan dari Provinsi  Jambi tahun lalu, juga Sanggar Sekintang Dayo dari kota Jambi, buah dari prestasi mereka sebagai juara Lomba tari tingkat Provinsi Jambi dalam 2 tahun berturut-turut di event tahunan Festival Batanghari.

 

“Alhamdulillah ya allah perjuangan yg tidak sia sia terimakasih untuk doa dan dukungan yg telah teman teman berikan, Ini untuk Jambi” , ujar Koreografer Ery Argawan dalam akun fb pribadinya.

Tak ayal, komentar pujianpun dilontarkan dari kawan-kawan, diantaranya dari pimpinan Anjungan Jambi tahun 2017 Amrulsyah “Sekintang dayo segudang prestasi kebanggan negeri jambi, terus berprestasi untuk negeri sepucuk jambi sembilan lurah”, dan wartawan senior Sakti Alam Watir “Sukses dan bahagia”. Anton Oktavianto Selamat buat bang Eri Argawan dan Sekintang Dayo… Sukses dan terus bersinar.., Aart S Jauhari Kak Lis emang luar biaso. Kalau ikut tampil pasti dapat juaro. Sayo lah merasokan make-up nyo memang mantap, profesional dan ado merengut ehh.. yo dak bg Zidan Plegek.. 😁😁😁

Sanggar Sekitang Dayo gelar Apresiasi Seni di Anjungan Jambi TMII

Usai unjuk kebolehan di pentas Parade Tari Nusantara ke 37 TMII tahun 2018, pukul 10.30 WIB, dihari yang sama, Minggu 19 Agustus 2018 pukul 14.30 WIB Sanggar Sekitang Dayo kembali unjuk kebolehan dengan pagelaran tari dan lagu-lagu daerah Jambi, yang dibungkus dalam kemasan Apresiasi Seni Tari dan Lagu Daerah Jambi, bertempat di Anjungan Jambi Taman Mini Indonesia Indah Jakarta.

Hadir dalam acara tersebut rekan-rekan dari komunitas seni Taman Mini Indonesia Indah, wisatawan dari Jepang, Belanda dan para turis domestik.

Dalam kesempatan tersebut, Sanggar sekitang Dayo menampilkan 3 buah tarian, termasuk jargon tari mereka tahun ini “Hidang Senampan”, dan beberapa lagu daerah Jambi. Tak lupa, ajang ini juga dimanfaatkan sebagai promosi penggunaan penutup kepala wanita Jambi yang lazim disebut kuluk atau tengkuluk. Menutup rangkian kegiatan apresiasi, pengunjung yang hadir ikut bergembira bersama dengan menari bersama dan foto bareng.

Reportase : Deny – Asnawi-Beng-beng

 

banner 400x130

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *