banner 728x250

Perdana TMII Gelar Gerak Jalan Santai

Menyambut  Re Opening Taman Mini Indonesia Indah (TMII) sekaligus memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 77, hari ini Selasa, 16 Agustus 2022  Pukul 07.00 WIB Manajemen TMII menyelenggarakan Gerak Jalan Santai yang diikuti perwakilan dari seluruh karyawan TMII, termasuk perwakilan dari  anjungan daerah dan museum yang ada di kawasan TMII Jakarta.

Executive Vice President PT TWC-TMII  Emilia Eny Utari,SH,MM dalam sambutannya seusai gerak jalan mengajak seluruh pimpinan anjungan daerah dan museum untuk bersama-sama membangkitkan semangat seluruh karyawan TMII dalam suasana yang serba baru pasca renovasi besar di kawasan TMII.

banner 400x130

“Taman Mini adalah rumah kita, harus kita jaga, harus kita lestarikan, dan kedepan harus kita kembangkan”, ujar Emilia.

Emilia Eny Utari,SH,MM (Executive Vice President PT TWC-TMII)
Emilia Eny Utari,SH,MM (Executive Vice President PT TWC-TMII)

Meski terbilang baru di TMII, namun Emilia faham betul apa yang diharapkan pimpinan anjungan daerah dimana perjuangan untuk mengangkat  kembali eselonering pimpinan anjungan yang berulangkali diperjuangkan namun belum membuahkan hasil sampai saat ini.

“Fisiknya sudah, sosialisasi untuk aktivasinya sudah, dan kedepan saya selaku manajemen TMII akan mendukung untuk peningkatan fungsi Kepala Anjungan Daerah, kita akan bersama-sama kedepan dengan pengembangan Taman Mini ini, sudah seharusnya SDM dan juga Kepala Anjungan ini mendapatkan eselonisasi dan fungsi kewenangan  yang lebih ditingkatkan, untuk bisa berkerja lebih baik, tanpa harus bersusah-susah karena kewenangannya yang menampilkan wajah provinsi ini bisa lebih kuat ”, lanjut Emilia.

“Dengan semangat  HUT Kemerdekaan tahun ini dengan tema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, dan pandemi yang semakin mereda, kita berharap Taman Mini akan mejadi ikon Indonesia, dan kami sudah berkomitmen untuk membawa Taman Mini Go International, dengan mempromosikan TMII melalui KBRI yang ada di luar negeri dan melalui para duta besar negara sahabat yang ada di Indonesia”, pungkas Emilia.

Pemotongan Tumpeng
Pemotongan Tumpeng

Gerak jalan santai perdana pasca pembatasan sosial akibat pandemi dan renovasi TMII hari ini, dimulai dari Lobby Gedung Pengelola TMII, menelusuri  Jalur Dalam Selatan, Istana Anak-Anak,  Jalur Dalam Utara (mengitari danau arsipel Indonesia) dan finish di Anjungan Daerah Provinsi Bengkulu. Acara dilanjutkan dengan sambutan-sambutan, pemotongan tumpeng oleh Executive Vice President PT TWC-TMII  dan serangkaian lomba khas 17 agustus yang diikuti seluruh peserta.

Gerak Jalan Santai yang diikuti perwakilan dari seluruh karyawan TMII
Gerak Jalan Santai yang diikuti perwakilan dari seluruh karyawan TMII

 

Reportase: Tim Peliput dan Penyusun Informasi  Publikasi – Badan Penghubung Daerah Provinsi Jambi

banner 400x130

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *