banner 728x250
Event  

PNS Badan Penghubung Jambi raih gelar Doktor

SPM Pro News Jakarta

Seorang PNS (ASN) Badan Penghubung Jambi di Jakarta, atas nama FAHMI RASID berhasil meraih kesarjanaan jenjang pendidikan tertinggi (Strata 3/S3) dan menyandang gelar doktor ke 308 Ilmu Manajemen dari tempatnya mengenyam pendidikan di  Universitar Persada Indonesia , Yayasan Administrasi Indonesia (UPI – YAI) Jl. Pangeran Diponegoro jakarta Pusat.

banner 400x130

Anak Desa Sungai Abang Sarolangun kelahiran 39 tahun yang lalu ini, merupakan putra dari Ibu Syamsidar dan Ayah bernama A Rahman.

Ditemui SPM Pro News Jakarta, ayah dari 3 anak dan istri bernama Ulfa Novriza ini, dengan rendah hati menyampaikan bahwa keberhasilannya meraih gelar doktor dengan predikat Sangat memuaskan ini adalah berkat do’a dari keluarga dan para kerabat.

“Alhamdulillah, berkat dari do’a kedua orang tua dan keluarga,  istri dan anak-anak saya, sanak saudra, dan juga dukungan dari Bapak Gubernur Provinsi Jambi, Kepala BKD, Pimpinan beserta rekan-rekan di Badan Penghubung Jambi di Jakarta tempat saya berkerja, untuk semua ini saya mengucapkan terimakasih atas do’a dan dukungan yang begitu besar, yang tak mungkin bisa saya membalasnya”, ujar Fahmi Rasid penuh haru.

Fahmi Rasid diantara Tim Penguji/Guru besar dan keluarganya

“Insya Allah, sebagai seorang PNS/ASN Pemerintah Provinsi Jambi, setelah sekian lama menghabiskan waktu tercurah untuk pendidikan saya, kini saatnya saya harus kembali berkerja, mengabdi untuk masyarakat,untuk Provinsi Jambi”, lanjut Fahmi Rasid

Ditanya soal kemungkinan untuk mengabdi di perguruan tinggi, Fahmi Rsid yang mengawali karir kepegawaiannya sebagai honorer di Dinas Tata Kota Kota Jambi ini dengan tegas menyampaikan argumennya.

“Jika kesempatan itu ada, kenapa tidak.. tapi mungkin untuk perguruan tinggi yang ada di Jambi saja, yang lain-lain belumlah… ha ha”  pungkas Fahmi Rasid

Ucapan selamatpun terus mengalir, ada yang datang secara langsung dalam acara sidang penetapan/promosi gelar doktor kepada Fahmi Rasid yang diselenggarakan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPI-YAI, Senin, 15 April 2019 pukul 13.00 siang tadi, dan ucapan-ucapan selamat yang terus mengalir lewat jaringan seluler dan akun sosial media milik Fahmi Rasid.Diantaranya datang dari pimpinan dan rekan-rekan kerjanya di Badan Penghubung Pemprov Jambi di Jakarta.

Tak ketinggalan, Ketua Umum dan Sekjen Badan Musyawarah Keluarga Jambi di Jakarta Zainal Abidin,SH,MH  melalui SPM PRO NEWS menyampaikan ucapannya “Atas nama BMKJ Jakarta, kami mengucapkan Selamat & Sukses untuk Adinda FAHMI RASID yang meraih gelar Doktor dari Universitas Persada Indonesia YAI semoga berguna untuk keluarga dan  Provinsi Jambi” , demikian  Zainal Abidin Is, SH.,MH/Ketum BMKJ Jkt & Ir. Suprayitno Irawan, MM/Sekjen

Sekjen dan Ketum BMKJ

Berikut biodata dan Riwayat Pekerjaan Dr.Fahmi Rasid,SE,MAP

  1. Nama :     FAHMI RASID. SE, MAP
  2. Tempat / Tgl. Lahir :     Sungai Abang, Sarolangun Jambi / 14-03-1980.
  3. Pekerjaan :     Aparatur Sipil Negara (ASN).
  4. Golongan Darah :     O
  5. NIP     19800314 200701 1 001.
  6. NIM :     1466390035
  7. Hanphone :     0823.7767.3980
  8. Pangkat / Golongan :     Penata . III/c
  9. Instansi :     Badan Penghubung Daerah Pemerintah Provinsi Jambi di Jakarta.
  10. Alamat Kantor :     Jalan Cidurian No. 15-17 Kelurahan Cikini Jakarta Pusat.
  11. Alamat Rumah :     Komplek Perumahan Rawasari Blok A Nomor 05 RT.32 Kelurahan Rawasari Kecamatan Alam Barajo Kota Jambi.
  12. Alamat Tempat Studi :     Jalan Diponegoro Nomor 74 Jakarta Pusat.
  13. Perguruan Tinggi :     Universitas Persada Indonesia Yayasan Administrasi Indonesia (UPI YAI) Jakarta.
  14. Program Studi :     Program Doktor Ilmu Manajemen (PDIM)
  15. Konsentrasi Pendidikan : Manajemen Sumber Daya Manusia (MSDM)
  16. Nama Orang Tua :     Ibu          :     NH,  Bapak    :     A. RAHMAN
  17. Nama Mertua :     Ibu          :     SITI AISYAH       Bapak    :     A. HAMIM (Almarhum)
  18. Isteri :     Nama                       :   ULFA NOVRIZA, S.KOM
  19.  Anak :     1)  :   Nur Rasyifa Azzahra (RARA),2  Muhammad Raafi (RAFI) dan  3.Rianna Fadiyah Hanum (RIRIN)

PENDIDIKAN

  1. Sekolah Dasar (SD) Negeri No. 255/VI Sei Abang Sarolangun Tamat Tahun 1993. Nama Kepala Sekolah : Bapak MUCHTAR.HA
  2. Sekolah Menengah Umum Tingkat Pertama (SMP) Negeri 2 Sarolangun Sarko Jambi, Tamat Tahun 1996. Nama Kepala Sekolah : Bapak DAHLAN ABDULLAH.
  3. Sekolah Menengah Umum (SMU) Negeri 1 Sarolangun Sarko Jambi, Tamat Tahun 1999. Nama Kepala Sekolah : Bapak SUKARNI KARIM. S.Pd
  4. Akademi Keuangan dan Perbankan (AKUBANK) Muhammadiyah Jambi. Diploma III, Tamat Tahun 2002. Nama Direktur Akubank : Bapak Drs. Arman Syafaat.MM
  5. Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Jambi. Strata-1 (S.1). Tamat Tahun 2006. Nama Ketua STIE : Bapak Drs. A. Mawardy.S. MM
  6. Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA). Strata-2 (S.2). Lembaga Administrasi Negara (LAN) Jakarta. Tamat Tahun 2014. Nama Ketua STIA LAN Jakarta : Bapak Dr. Makhdum Priyatno, MA
  7. Universitas Persada Indonesia (UPI) Yayasan Administrasi Indonesia (YAI) Jakarta. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Program Studi Doktor Ilmu Manajemen (DIM) Jakarta. Strata-3 (S.3). Tamat Tahun 2019. Nama Rektor  UPI YAI Jakarta : Bapak Prof. Dr. Ir. H. Yudi Julius,MBA.
  1. PENGALAMAN BEKERJA. 
  1. Tenaga Honorer pada Dinas Tata Kota Kota Jambi. Tahun 2002 sampai dengan 2006.
  2. Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada Dinas Tata Ruang dan Perumahan (DISTARUM) Kota Jambi. Tahun 2007 sampai dengan 2010.
  3. Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Badan Penghubung Pemerintah Provinsi Jambi di Jakarta. Tahun 2011 sampai dengan 2019. 
  1. KEGIATAN ORGANISASI. 
  1. Presiden BEM Akademi Keuangan dan Perbankan (AKUBANK) Muhammadiyah Jambi. Tahun 2000 – 2001.
  2. Ketua Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Jambi. Tahun 2001 – 2002.
  3. Wakil Ketua KNPI Kota Jambi. Tahun 2002-2003.

Reportase : DENY

banner 400x130

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *