banner 728x250

Real Madrid “Duka disaat bahagia”

SPM PRO NEWS Jakarta

Suka cita dan keceriaan warga Madrid dan Maditista diseluruh dunia masih belum berakhir pasca  sang pelatih Zinedine Zidane mempersembahkan trophy sepak bola  paling bergengsi dibenua biru untuk yang ketiga kalinya secara berturut-turut, saat tiba-tiba  sang pelatih berkepala plontos itu menyatakan pengunduran dirinya.  Zidane mengumumkan mengundurkan diri dalam konferensi pers mendadak pada Kamis (31/5) sore WIB.

banner 400x130

“Seperti yang Anda bisa bayangkan, setelah memenangkan Liga Champions, mendengar keputusan ini benar-benar tidak bisa dibayangkan, ini hari yang menyedihkan bagi saya dan juga bagi fan dan para pemain di klub ini,” kata Presiden klub Real Madrid Florentino Perez

Perez mengatakan, ia menginginkan Zidane bergabung bersama Real Madrid sebagai pemain dan pelatih. Ia mengaku ingin Zidane selamanya berada di Madrid.

Tapi, Perez tidak bisa berbuat banyak karena hal ini sudah menjadi keputusan final dari Zidane. Ini sangat berdampak pada dirinya. “Saya mendengar keputusan ini, saya ingin meyakinkannya untuk tetap bertahan, tapi saya tahu dia seperti apa, yang bisa saya tawarkan adalah cinta dan penghargaan saya dan mengingatkannya ini adalah rumahnya,” kata dia.

Perez tetap berharap suatu hari nanti Zidane akan kembali ke Real Madrid. Zidane sudah mempersembahkan sembilan gelar bagi Los Blancos sejak mengambil alih kursi pelatih dari Rafael Benitez pada Januari 2016 lalu. “Tidak ada yang siap mendengar berita ini, ketika saya mendengarnya saya langsung datang ke rumahnya, saya melihat ia bersiap dan mengatakan kepada saya, ia sangat yakin dengan keputusannya.

Sementara itu Zidane, dalam konferensi persnya mengatakan bahwa keputusan ini adalah yang terbaik untuk semua orang.

“Saya sudah berbicara sedikit dengannya (Florentino Perez) tentang apa yang saya pikirkan saat ini. Yang pertama untuk saya, (untuk) skuat, (untuk) klub. Saya pikir ini waktu yang aneh (untuk membuat keputusan mundur), tapi ini sesuatu yang penting dan juga bagus untuk semua orang” ujar Zidane

“Yang saya pikirkan adalah tim ini butuh untuk terus menang tapi saya pikir klub ini butuh perubahan, suara yang berbeda, sebuah metodologi lain, dan karena itulah saya mengambil keputusan ini,” lanjutnya.

Zidane ditunjuk sebagai pelatih Real Madrid pada Januari 2016 sebagai pengganti Rafael Benitez. Meski trek rekor melatihnya belum banyak kala itu, dia ternyata langsung mempersembahkan trofi Liga Champions.

Dibawah kepemimpinanna Real Madrid kemudian  memenangi tiga trofi Liga Champions secara beruntun. Dan Total ada sembilan trofi dia menangi.

“Saya mencintai klub ini dan presiden yang memberi saya kesempatan bermain dan kemudian menjadi pelatih di klub impian saya. Tapi segalanya berubah dan karena itulah saya mengambil keputusan pergi,” pungkas Zidane..

Sementara itu Mega Bintang Real Madrid Christiano Ronaldo (CR7) dalam akun instagramnya memposting foto kebahagiannya bersama sang pelatih usai menjuarai Liga Cahmpions, “Saya bangga menjadi anak didik anda” ujarnya.

DENY

banner 400x130

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *