banner 728x250

Refli minta Diklat SPM terus berkarya

SPM PRO NEWS Jakarta

Rangkaian kegiatan Pekan HUT TMII telah dimulai hari ini, Minggu  15 April 2017, pukul 14.20 WIB yang dibuka secara langsung oleh Ketua MPR R.I  Zulkifli Hasan, ditandai dengan pelepasan Balon berhadiah  ke udara, sekaligus memulai satu event berskala nasional “Pawai Budaya Nusantara”, yang diikuti oleh seluruh Provinsi di Indonesia.

banner 400x130

Provinsi Jambi, diwakili Diklat Selaras Pinang Masak Anjungan Jambi TMII Jakarta, yang menggantikan Kabupaten Tebo yang sebelumnya dipersiapkan untuk mengikuti event tersebut.

“Yang terpenting Provinsi Jambi  bersama-sama dengan Provinsi lainnya se Indonesia ikut  serta sebagai wujud kebersamaan, persatuan  dan kebesaran Negara Kesatuan Republik Indonesia, apa jadinya jika dalam event nasional sebesar ini, nama Provinsi Jambi tidak ada”, ujar Refli,SH  Kepala Badan Penghubung Provinsi Jambi di Jakarta  saat member arahan dan semangat kepada seluruh anggota Diklat Selaras Pinang Masak sebelum acara dimulai.

“ Menang kalah adalah hal biasa, kita merasa kita yang terbaik, tetapi ternyata Provinsi lain lebih baik lagi dari kita. Kepada Pimpinan Anjungan Jambi, dan secara khusus kepada Mas Puput selaku koreografer saya minta agar Diklat Selaras Pinang Masak dapat terus berkarya dan berbuat yang terbaik untuk mengharumkan nama Provinsi Jambi di pentas Nasional,”, pungkas Refli.

Refli, SH (Kaban Penghubung) bersama anggota Diklat Selaras Pinang Masak

Adapun ketua MPR R.I Zulkifli Hasan  dalam sambutanna menampaikan ucapan selamat ulang tahun ke 43 kepada TMII, dan berpesan agar pengelola TMII dapat terus menggelorakan dan menghidupkan Taman Mini Indonesia  untuk melestarikan dan mengembangkan seni budaa Nusantara sesuai dengan amanah mendiang ibu Tien Soeharto yang sangat berjasa dalam memelihara kerukunan dan keberagaman budaya nusantara.

Pembukaan HUT ke 43 TMII ini juga dihadiri oleh Direktur Utama TMII Tanribali Lamo, Direktur Umum TMII Taufik Sukasah, sesepuh pencak silat Eddie M Narapraya, dan para tokoh lainnya serta para Kepala Anjungan Provinsi dan Kepala Museum TMII.

Reportase  Deny – Asnawi

banner 400x130

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *