banner 728x250

SD Muhammadyah 07 Bandung Kunjungi Anjungan Jambi

Kamis, 3 Oktober 2019, Anjungan Jambi sekitar pukul 9.00 pagi  menerima kunjungan Study Tour, atau dengan menggunakan istilah lain  “Outing Class” SD Muhammadyah 07 Bandung.

Kunjungan study tour ini, dimanksudkan agar para murid mendapatkan pengetahuan, pembelajaran tentang kebudayaan dan potensi pariwisata daerah yang ada  di Indonesia, secara khusus terhadap Anjungan-anjungan daerah yang dikunjungi, salah satunya anjungan daerah Jambi yang menjadi target pertama untuk dikunjungi.

banner 400x130

“Untuk tahun ini, kegiatan Outing Class atau study tour dari Sekolah SD Muhammadyah 07 Bandung adalah ke Jakarta, dengan targetnya adalah Taman Mini Indonesia Indah”, ujar Firman Yusuf Guru pendamping yang kesehariannya mengajar mata pelajaran Muatan Lokal.

“Sengaja kita pilih Anjungan Jambi sebagai sasaran pertama, karena posisinya berada paling depan dari Anjungan-anjungan daerah yang lain, dan kami berharap dari kunjungan ini, anak didik kami mendapatkan pengetahuan dan  gambaran yang nyata tentang provinsi Jambi” lanjut Firman Yusuf.

Disaat yang sama, secara bergelombang rombongan yang keseluruhan berjumlah sekitar 190 orang dipecah menjadi beberapa regu, untuk mendapatkan edukasi dari Tour Guide sekaligus pengelola promosi daerah Anjungan Jambi Witta Gustina.

Tour Guide Witta Gustina, memberikan edukasi tentang Provinsi Jambi kepada pengunjung

Sementara itu, Pimpinan Anjungan Jambi Wika Efianty menyampaikan bahwa edukasi-edukasi, dan pengenalan terhadap Provinsi Jambi akan terus disampaikan kepada pengunjung yang datang.

“Kita upayakan, agar setiap tamu-tamu yang datang, kita beri edukasi, kita beri pemahaman tentang Provinsi Jambi, baik wilayahnya, adat istiadat, seni budaya dan juga potensi-potensi unggulan yang dimiliki Provinsi Jambi, dan semua staf Anjungan Jambi harus mampu memberikan pemahaman itu kepada pengunjung”, ujar Wika.

Foto di anak tangga Rumah Adat Jambi, adalah salah satu favorit berselfie bagi pengunjung

Usai mendapatkan pengetahuan tentang Anjungan dan Provinsi Jambi, tak lupa rombongan mengabadikan kunjungannya dengan berfoto di Rumah Adat Jambi.

Reportase: Deny

banner 400x130

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *