banner 728x250

Ses Mensesneg sentil Dirut TMII: Kerja Keras akan sia-sia tanpa dukungan dan kerjasama dengan Anjungan Daerah

Dirut TMII Claudia Ingkiriwang dan Kaban Penghubung Provinsi Jambi, Amrulsyah

Spmnews.id Jakarta

Sekretaris Kementerian Sekretaris Negara Drs. Setya Utama,M.Si hadir dan memberikan sambutan serta arahan dalam acara penandatanganan Perjanjian Pinjam Pakai lahan Anjungan Daerah, oleh Kementerian Sekretaris Negara (Mensesneg) bersama Sekretaris Daerah  dan Pengelola Anjungan Daerah se Indonesia, Rabu 8 November 2023 bertempat di Gedung Sasono Utomo Taman Mini Indonesia Indah Jakarta.

banner 400x130

Diawali dengan menyampaikan sejarah berdirinya Taman Mini Indonesia Indah hingga pengelolaannya saat ini dipegang oleh PT Diva, Setya Utama juga menyampaikan  keberadaan Anjungan Daerah sebagai pilar utama dan terbesar di TMII.

Sekretaris Mensesneg Setya Utama saat memberi sambutan

“Porsi terbesar Taman Mini Indonesia Indah adalah Anjungan Daerah, dengan luas mencapai  1.148.5550 m2 atau 114 Ha dari total luas TMII sebesar 150 Ha. Dengan porsi yang sangat besar  itu, Anjungan Daerah menjadi sangat strategis bagi keberhasilan pengelolaan TMII secara keseluruhan. Artinya, bagaimanapun kerja keras PT Diva dalam mengelola TMII, jika tidak di support penuh, tidak berkerjasama dengan baik dengan  Anjungan Daerah, maka kerja keras itu akan menjadi sia-sia”, ujar Setya Utama.

“Saya tau persis ada riak-riak dimasa transisi, tapi kita harus satu visi, satu misi dalam pengelolaan Taman Mini Indonesia Indah ini, untuk menjadi kebanggaan, bukan hanya bagi Jakarta tapi untuk seluruh warga masyarakat Indonesia”, lanjut Setya Utama

Demikian disampaikan Setya Utama, beliaupun berpesan kepada  Claudia Ingkiriwang  selaku Direktur Utama TMII dan pimpinan Anjungan Daerah untuk bisa saling bersinergi, berkolaborasi untuk mengelola TMII dengan baik.

“Saya informasikan juga pesan dari Bapak Sekretaris Negara, bahwa beliau menyampaikan bahwa Harga Tiket Masuk tidak boleh naik, harus sama seperti  masih dikelola managemen sebelumnya, demikian halnya wahana-wahana di dalam TMII, kalaupun harus naik maka kenaikan itu tidak boleh memberatkan masyarakat”, lanjut Setya Utama.

“Harapan kami, kita bisa bersama-sama dalam meningkatkan kualitas pengelolaan TMII, supaya dapat bertransformasi menjadi  Cultural Theme Park Standart International bersama-sama dengan Ancol, Monas, Kota Tua, GBK, Situ Babakan menjadi unggulan  Pariwisata  di Jakarta”, pungkas Setya Utama.

 

Foto bareng peserta

Kita ingin orang yang sudah berkunjung ke TMII, masih tetap ingin datang lagi ke TMII, karena temanya itu berganti-ganti.  Saya mendengar temanya itu berganti-ganti dalam 6 bulan sekali. Atau ada yang bisa lebih cepat lagi, begitupun dalam pengelolaan Anjungan Daerah, saya harap selalu ada suasana baru yang berbeda, mungkin dari penataannya, bisa dari aspek lain, seperti pengelolaannya, atau ada sentuhan beautifikasi yang selalu dimunculkan yang bisa membuat TMII Lovers itu kembali lagi ke TMII.

Senada dengan  itu, Kepala Badan Penghubung daerah Provinsi Jambi, Drs.Amrulsyah dalam wawancara bersama spmnews.id, menyampaikan bahwa sinergi antara managemen TMII dan Pengelolaa Anjungan Daerah adalah syarat mutlak keberhasilan pengelolaan TMII.

Ses Mensesneg menyaksikan penandatangan kerjasama oleh Karo Pembangunan dan Kerjasama Provinsi Jambi (mewakili Sekda)

“Hari ini sudah kita tandatangani bersama Kementerian Sekreataris Negara dan pengelola TMII perjanjian pinjam pakai lahan Anjungan Daerah. Dengan perjanjian ini, kita berharap bisa bersama-sama Kemensesneg, dan juga PT Diva selaku Pengelola TMII bersinergi memajukan dan membesarkan Taman Mini Indonesia Indah, sehingga apa yang sudah dicita-citakan  oleh para pendiri TMII benar-benar dapat kita wujudkan dengan sebaik-baiknya “, ujar Amrulsyah.

Selanjutnya, Amrulsyah berharap keadaan dan suasana di TMII akan terus membaik sehingga program kerja Badan Penghubung Provinsi Jambi di TMII  dapat terlaksana dengan baik.

Kaban Penghubung Daerah Provinsi Jambi, Drs.Amrulsyah

“Barusan saya sudah bicara dengan ibu Claudia (Dirut TMII), dan beliau siap mensupport kegiatan kita. Ini adalah awal yang baik, kita berharap semakin hari pengelolaan TMII begitupun pengelolaan Anjungan Daerah akan terus membaik, sehingga suasana nyaman tidak hanya didapat oleh pengunjung TMII, tetapi  seluruh karyawan dan pengelola Anjungan Daerah. Bahkan Karyawan Anjungan itu juga merupakan TMII Lovers yang selalu ingin kembali dan merindukan suasana sejuk dan nyaman di TMII”, pungkas Amrulsyah.

Hadir dalam acara tersebut Sekjen Kemendagri, Sekretaris Daerah  Provinsi Se Indonesia, Kepala Badan Penghubung Daerah/Pengelola Anjungan Daerah se Indonesia, para Direksi PT  TWC dan PT Diva.

Spmnews.id

banner 400x130

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *