banner 728x250

TARI HIDANG SENAMPAN JAMBI PUKAU PENGUNJUNG TMII

TARI HIDANG SENAMPAN JAMBI PUKAU PENONTON TMII

SPM PRO NEWS JAKARTA

banner 400x130

Sanggar Sekitang Dayo Kota Jambi yang menjuarai Lomba Tari pada festival Batanghari Tingkat Provinsi Jambi tahun 2017, telah menunaikan amanahnya mewakili Provinsi Jambi dalam Event Tari Nasional Taman Mini Indonesia Indah ke 37 di Gedung sasono Langen Budoyo TMII, Minggu 19 Agustus 2018, pukul 10.30 WIB

Tampail pada urutan ke 5 dari 28 Provinsi yang ikut serta, Sanggar Sekitang Dayo tampil sempurna dengan gebrakan atraksi-atraksi yang membuat penonton berdecak kagum, salah satunya pada saat para penari saling lempar dan menangkap nampan.

Selaku Penata Tari sekaligus pimpinan Sanggar Sekitang Dayo Eri Argawan merasa bersyukur, anak didiknya mampu menterjemahkan apa yang diinginkannya, dapat tersaji dengan apik diatas pentas diantara sederet penari-penari terbaik dari seluruh tanah air.

“Ya, saya tentu sangat bangga.. karena anak-anak sudah tampil sesuai dengan harapan saya, meski saya akui.. ada kekhawatiran juga, sebab tari ini terbilang berresiko tinggi, tapi Alhamdulillah, kekhawatiran itu tidak terjadi, saya benar-benar lega” ujar Ery.

Yakin menang ?

“Tentu saya optimis, dan peluang itu rasa-rasanya cukup besar. “ lanjut Eri. Meski demikian, Ery Argawan juga mengakui jika tampilan tari dari Provinsi lain juga tak kalah hebatnya.

“Mereka sama juga seperti kita, para penari yang dikirim Provinsi lain, adalah juga para juara Lomba Tari di Provinsi mereka, artinya yang ikut disini (Parade Tari Nusantara) adalah tim-tim terbaik yang ada di Indonesia. Menurut kita tentu kita yang terbaik, tapi kita serahkan semua kepada Dewan Juri dan pengamat, dan menurut saya, siapa nanti yang jadi juara, maka itulah tim yang beruntung…, sebab semua tim adalah tim yang terbaik”, pungkas Ery.

Sementara itu Kepala badan Penghubung Pemprov Jambi di Jakarta, REFLY,SH yang ikut menyaksikan pagelaran tersebut menyampaikan ucapan terimakasih kepada kota Jambi, yang telah mengirimkan utusannya yakni Sanggar Sekitang Dayo sebagai juara Tari di Provinsi Jambi tahun 2017. Mudah-mudahan Kabupaten/kota yang lainya dapat menyusul Sanggar Sekitang Dayo, berkontribusi di ajang bergengsi nasional dan mengharumkan nama Provinsi Jambi.

“Kita berterimakasih dan bangga, karena dari Provinsi Jambi yakni Sanggar Sekitang Dayo dari Kota Jambi telah tampil dengan baik sekali. Jika tadi kita lihat yang lain-lain, saya yakin kita juara. Semoga ini bisa memotivasi Sanggar-sanggar tari lainya untuk juga bisa berkiprah di Parade Tari Nusantara. Dan saya juga berharap agar dalam ajang sebesar ini, ada official dari instansi terkait untuk mendampingi, sehingga ada yang bertanggung jawab jika ada sesuatu hal terjadi pada anggota tim, dan tidak dibiarkan anak-anak kita jalan sendiri tanpa kehadiran official. “, pungkas Refli

Reportase : Deny – Asnawi – Beng-beng

banner 400x130

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *