banner 728x250

Fachrori ingin ada Koperasi di Jambi dengan Omset sangat besar

SPM Pro News Jakarta

PLT Gubernur Jambi  Dr.H.Fachrori Umar,M.Hum  Kamis,12 Juli 2018 menghadiri undangan Presiden R.I dalam rangka perayaan HUT Koperasi Nasional ke 71 Indonesia Convention Exhibition (ICE BSD) Pagedangan, Tangerang, Banten,

banner 400x130

Kepada SPM Pro News Jakarta, Fachrori Umar menyampaikan keinginan yang sama dengan apa yang disampaikan Presiden R.I Jokowidodo agar ada 1,2,3,4 atau 5 koperasi di Provinsi Jambi yang  memiliki omset sangat besar sebagaimana Koperasi Fonterra di Selandia baru, Sebuah  Koperasi dengan bidang usaha peternakan dan susu sapi yang bisa meraup keuntungan sebesar 165 triliun/tahun.

“Kita menyimak dan kita pedomanilah apa yang tadi disampaikan Bapak Presiden Jokowi, dalam mengembangkan koperasi ini boleh kita belajar dan kita contoh koperasi di luar negeri seperti Fonterra di Selandia Baru, atau kita contoh koperasi yang ada di Indonesia, misalnya yang ada di Pekalongan (Jawa Tengah), ” ujar Fachrori.

“Boleh kita pergi kesana, tapi benar-benar untuk melihat dan belajar, bagaimana caranya mereka bisa, itu kita pelajari semua, kita tiru dan kita buat” lanjut Fachrori

Didamping Kaban Penghubung Daerah Jambi di Jakarta, dan Kadis Koperasi Provinsi Jambi, PLT Gubernur Jambi meninjau stand pameran UKM/Dekranasda antara lain dari Provinsi Jambi, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Batanghari, Sungai Penuh dan Kota Jambi.

Bpk Fachrori Umar meninjau stand pameran Jambi di ICE BSD Tanggerang – Banten 

Di stand-stand pameran yang dikunjungi, Plt Gubernur Jambi banyak memberikan arahan-arahan, dan masukan agar tampilan dan alat peraga pameran dapat dikemas lebih baik lagi, agar daya Tarik pameran bisa lebih menarik minat pengunjung untuk berinteraksi dengan sales person/penjaga stand pameran.

Sebelumnya, ditempat yang sama Presiden R.I Jokowidodo  berharap suatu saat akan ada koperasi di Indonesia yang mampu tumbuh dan berkembang dengan perputaran uang yang sangat besar. Dan mencontohkan Koperasi Fonterra di selandia baru dengan omset keuntungan mencapai 165 Triliyun/tahun. Sedangkan di Indonesia, selama ini koperasi mayoritas hanya mampu menggalang dana dalam jumlah kecil. Padahal, potensi koperasi untuk menjadi besar sangat terbuka.

“Saya ingin satu, dua, tiga, empat atau lima koperasi masuk dalam jajaran 100 atau 300 besar koperasi secara global”, kata Jokowi

Reportase : Deny – Asnawi-Hasan

banner 400x130

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *