banner 728x250

Gubernur Jambi Raih Penghargaan Pembina K3 Terbaik Tahun 2022

Gubernur Jambi kembali menerima penganugrahan penghargaan Pembina Terbaik Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia, Dr. Hj. Ida Fauziah, M.Si. kepada Wakil Gubernur Jambi  Drs. H. Abdullah Sani, M.Pd.I. di Ruang Birawa Hotel Bidakara Jakarta Selatan, Rabu 24 Mei 2022.

Penyerahan Penghargaan oleh Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia kepada Wakil Gubernur Jambi
Penyerahan Penghargaan oleh Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia kepada Wakil Gubernur Jambi

Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia, Dr. Hj. Ida Fauziah, M.Si dalam sambutannya mengapresiasi kepada Gubernur yang telah berhasil membina usaha-usaha penerapan K3 di wilayah masing-masing dan kepada perusahaan yang memperoleh penghargaan kecelakaan nihil, penerima penghargaan SMK3, perusahaan yang telah berhasil menyusun program pencegahan dan penanggulangan HIV – AIDS di tempat kerja, serta perusahaan yang telah melaksanakan upaya pencegahan dan penanggulangan Covid-19.

banner 400x130

“Saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Gubernur yang telah berhasil membina usaha-usaha penerapan K3 di wilayah masing-masing, juga kepada perusahaan yang memperoleh penghargaan K3,” ujar  Ida Fauziah.

Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia, Dr. Hj. Ida Fauziah, M.Si
Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia, Dr. Hj. Ida Fauziah, M.Si

Dalam wawancaranya, Wakil Gubernur Jambi menyampaikan selamat dan apresiasi terhadap perusahaan yang telah mendapatkan penghargaan K3.

“Baru saja kita menerima penghargaan dari Kementerian Ketenagakerjaan, Alhamdulillah untuk Jambi ada 65 perusahaan yang mendapatkan anugrah penghargaan. Oleh karena itu atas nama Pemerintah Provinsi Jambi mewakili Gubernur kami sampaikan selamat kepada perusahaan-perusahaan yang telah mendapatkan penghargaan dan Insya Allah kedepan menjadi penyemangat motivasi untuk perusahaan dan para masyarakat pekerja untuk dapat meningkatkan kinerjanya atau sistemnya untuk menjaga K3,” Ujar Abdullah Sani.

Wakil Gubernur Jambi Drs. H. Abdullah Sani, M.Pd.I. dalam wawancaranya
Wakil Gubernur Jambi Drs. H. Abdullah Sani, M.Pd.I. dalam wawancaranya

Abdullah Sani juga menyampaikan terimakasih kepada dinas instansi terkait atas penghargaan yang diperoleh.

“Terimakasih kepada dinas instansi terkait terutama Dinas Tenaga  Kerja dan Transmigrasi beserta jajarannya  yang telah berusaha bekerja sama untuk dapat meningkatkan apa yang kita harapkan adalah K3 ini. Karena dengan K3 Insya Allah pekerja akan nyaman, aman, tentram, dan kalau itu terjadi produktivitas akan berjalan baik, akan maksimal yang didapatkan dan Insya Allah kesejahteraan masyarakat akan dapat  kita capai. Mudah-mudahan kedepan kita memperoleh yang lebih baik dari ini.” Pungkasnya.

Sementara itu dalam wawancara terpisah Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Jambi, Bahari Panjaitan, S.H,M.H. juga menyampaikan  terima kasih dan kategori penghargaan yang diperoleh oleh perusahaan yang ada di Provinsi Jambi.

“Kami sampaikan terima kasih kepada perusahaan, serikat pekerja, serikat buruh atas dukungan selama ini sehingga kita dapat penghargaan, Gubernur  Jambi  sebagai Pembina Terbaik K3 untuk Tahun 2022. Dan ini ke dua belas kalinya mendapatkan penghargaan. Dan kita akan selalu meningkatkan kinerja kita. Tahun lalu 27 perusahaan, tahun ini kita dapat 65 yang terdiri dari 44 yang kecelakaan nihil, 6 yang SMK3, 6 pencegahan dan penanggulangan HIV-AIDS dan ada 9 perusahaan pencegahan dan penanggulangan Covid-19,” ujar Bahari.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jambi, Bahari Panjaitan, S.H,M.H

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jambi, Bahari Panjaitan, S.H,M.H.“Jadi kita selalu melakukan pembinaan dan juga melakukan pengawasan supaya kecelakaan itu bisa kita tekan dan penyakit kerja dikurangi supaya produktivitas juga meningkat. Dengan produktivitas meningkat kesejahteraan juga meningkat dan kami senantiasa menjalin kerja sama, koordinasi dengan semua pemangku kepentingan,” Pungkas Bahari Panjaitan.

Adapun 15 (lima belas) gubernur yang mendapat Penghargaan Pembina K3 Terbaik Tahun 2022 adalah: 1. Gubernur Jawa Timur, 2. Gubernur DKI Jakarta, 3. Gubernur Sumatera Utara, 4. Gubernur Kalimantan Timur, 5. Gubernur Jawa Barat, 6. Gubernur Banten, 7. Gubernur Jawa Tengah, 8. Gubernur Kalimantan Selatan, 9. Gubernur Riau, 10. Gubernur Sulawesi Selatan, 11. Gubernur Sumatera Selatan, 12. Gubernur Sumatera Barat, 13. Gubernur Jambi, 14. Gubernur Sulawesi Tenggara, 15. Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta

15 gubernur yang mendapat Penghargaan Pembina K3 Terbaik Tahun 2022 bersama Menteri Ketenagakerjaan RI dan jajaran
15 gubernur yang mendapat Penghargaan Pembina K3 Terbaik Tahun 2022 bersama Menteri Ketenagakerjaan RI dan jajaran

 

Reportase: Tim Publikasi Badan Penghubung Daerah Provinsi Jambi

banner 400x130

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *